Selasa, 08 September 2009

PeopleSoft

PeopleSoft, Inc adalah perusahaan yang menyediakan
sistem manajemen sumber daya manusia (HRMS),
customer relationship management (CRM), manufaktur, keuangan,
manajemen kinerja perusahaan, dan solusi perangkat lunak administrasi
mahasiswa untuk perusahaan besar, pemerintah, dan organisasi. Ini ada sebagai perusahaan independen hingga akuisisi oleh Oracle Corporation pada tahun 2005; PeopleSoft adalah nama
produk dan kini menjadi bagian dari lini produk Oracle.

SEJARAH

Didirikan pada tahun 1987 oleh David Duffield dan Ken Morris, PeopleSoft awalnya berkantor pusat di Walnut Creek, California sebelum pindah ke Pleasanton, California. Duffield membayangkan sebuah client-server Sistem Integral versi 'paket HRMS mainframe populer. Setelah Integral menolak pembangunan, Duffield dirilis untuk melanjutkan upaya ini sendiri, dan PeopleSoft dilahirkan. PeopleSoft versi 1, dirilis pada akhir tahun 1980-an, adalah orang pertama yang sepenuhnya terintegrasi, kuat client-server aplikasi HRMS suite. PeopleSoft memperluas jajaran produk untuk menyertakan Modul Financials di 1.992-3, Distribusi di 1.994-5, dan Manufaktur pada tahun 1996 (melalui Red Pepper Acquisition).

Perusahaan yang diperoleh J. D. Edwards pada tahun 2003. Untuk membedakan produk bekas dengan orang-orang Edwards, PeopleSoft berganti nama kedua lini produk. Pada Januari 2005, PeopleSoft diakuisisi oleh Oracle Corporation.

DESAIN PRODUK

1. Aplikasi

Produk PeopleSoft suite (juga bermerek PeopleSoft) pada awalnya didasarkan pada arsitektur klien-server. Seluruh software suite pindah ke web-centric yang disebut Pure desain Arsitektur Internet (PIA) dengan rilis PeopleSoft Versi 8. format baru yang memungkinkan semua fungsi bisnis perusahaan yang akan diakses dan dijalankan pada browser web. Awalnya, sejumlah kecil setup sistem keamanan dan fungsi masih perlu dilakukan pada mesin klien yang gemuk, namun, ini tidak lagi terjadi. Salah satu fitur penting PIA PeopleSoft adalah bahwa tidak ada kode yang diperlukan pada klien - tidak perlu plugin tambahan, atau JVMs seperti yang diperlukan untuk Jinitiator Aplikasi Oracle yang lebih tua.

2. Pengembangan platform

Arsitektur dibangun di sekitar PeopleTools milik PeopleSoft teknologi (platform pengembangan yang mirip dengan 4GL). PeopleTools mencakup banyak komponen yang berbeda seorang developer dapat membuat aplikasi berbasis web menggunakan database SQL: bahasa scripting yang disebut PeopleCode, desain alat untuk menentukan berbagai jenis metadata, standar struktur keamanan, dan alat-alat pengolahan bets. Menjelaskan metadata data untuk antarmuka pengguna, tabel, pesan, keamanan, navigasi, portal, dll Keuntungan menciptakan mereka sendiri platform pengembangan aplikasi PeopleSoft diperbolehkan untuk berjalan di atas berbagai sistem operasi dan database platform. Saat ini, tidak terikat pada platform database tertentu. PeopleSoft implementasi yang ada atau telah ada di Oracle, Microsoft SQL Server, Informix, Sybase, IBM DB2 (termasuk z / OS, Unix dan OS/400 varian s), oracle Rdb dan HP AllBase / SQL.

Semua modul PeopleSoft (Human Resources, Supply Chain, Financials, CRM, dll) yang dibangun dengan teknologi PeopleTools, keuntungan adalah bahwa semua kode yang membuat sebuah modul dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.

PENGGUNAAN

PeopleSoft proyek telah berhasil diterapkan oleh banyak pengguna, walaupun sudah ada satu contoh litigasi berkaitan dengan pelaksanaan Admin Student. Seperti halnya perangkat lunak ERP, proses pelaksanaan (termasuk analisis, perencanaan dan pengembangan), kinerja (beban) pengujian dan berbagai jenis perangkat lunak lain pengujian sangat penting untuk keberhasilan proyek.

Pada tahun 2008, Doris Wong dari Oracle mengutip statistik berikut tentang PeopleSoft digunakan:
* 9 dari 10 besar bank komersial PS pelanggan
* 59% dari top 100 dari kekayaan PS 500 perusahaan sendiri
* Eceran - 5 terbesar menggunakan PS
* 6 dari 10 besar perusahaan komunikasi menggunakan PeopleSoft
* 60% dari atas 15 perusahaan asuransi menggunakan PeopleSoft
* 70% dari 10 besar organisasi perawatan kesehatan menggunakan PeopleSoft
* 19 Amerika Serikat menggunakan PeopleSoft
* 50 dari AS terbesar County dan Kota menggunakan PeopleSoft
* 7 dari 10 besar universitas Penelitian menggunakan PeopleSoft
* 8 dari 10 besar perusahaan percetakan dan penerbitan menggunakan PeopleSoft

Sebuah survei Grup Aberdeen "pelanggan PeopleSoft tidak rata-rata ketika datang ke Human Capital Management (HCM)" menunjukkan:
* PS pelanggan adalah 41% lebih mungkin dibandingkan rata-rata industri untuk puas
* PS pelanggan melebihi rata-rata industri di setiap KPI yang digunakan untuk mengukur terbaik di kelasnya
* PS pelanggan menunjukkan perbaikan kinerja org yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri
* PS HCM otomatis pelanggan memanfaatkan alat-alat untuk mencapai ROI yang lebih baik investasi software mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar